ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABAROKATUHU

Sosialisasi SIMPEG Kementerian Agama

Pada hari Selasa tanggal 7 Agustus 2012 bertempat di Aula KUA Kec. Baleendah Kab. Bandung telah dilaksanakan Sosialisasi Sistem Informasi Menajemen Kepegawaian (SIMPEG) Kementerian Agama Bandung Propinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu hadir narasumber dari Biro Kepegawaian Bagian Data dan Informasi Kepegawaian Kementrian Agama RI Bapak Afrizal serta Ibu Komariah arsiparis senior di biro tersebut. Sedangkan peserta untuk sosialisasi tersebut adalah unsur dari Kemenag Kab. Bandung, Mandrasah Aliyah Negeri, Mandrasah Tsanawiyah Negeri, Mandrasah Ibtidayah Negeri serta dari unsur KUA.

SIMPEG adalah sebuah sistem informasi kepegawaian untuk pengelolaan data dan kegiatan kepegawaian untuk unit dilingkungan Kementerian Agama RI. Dengan adanya SIMPEG ini diharapkan semua data kepegawaian di lingkungan Kementerian Agama RI bisa dikelola dengan baik dan bisa diakses secara online serta update setiap saat.

 Berikut ini adalah persyaratan untuk menjadi seorang pengguna SIMPEG Kemenag RI :
1. PNS Kementerian Agama
2. Mempunyai NIP Baru
3. Mempunyai email dengan domain @kemenag.go.id, jika belum memiliki email bisa daftar pada alamat http://mail.kemenag.go.id

Selanjutnya untuk bisa mengakses SIMPEG Kemenag RI bisa daftar di http://ropeg.kemenag.go.id/simpeg/login